RAPAT KONSOLIDASI DAN KOORDINASI TIM TEKNIS PELAKSANAAN MEKANISME PEMUTAKHIRAN MANDIRI DATA TERPADU PROGRAM PENANGANAN FAKIR MISKIN KABUPATEN ACEH BARAT

Untitled-3 copy

Meulaboh, 27 November 2017. Sub Bidang Pemerintahan dan Pemberdayaan Masyarakat Bidang Sosial Budaya dan Keistimewaan Aceh Bappeda Kabupaten Aceh Barat melaksanakan Rapat Konsolidasi dan Koordinasi Tim Teknis Pelaksana Mekanisme Pemutakhiran Mandiri (MPM) Data Terpadu Program Penanganan Fakir Miskin (PPFM). Rapat ini merupakan tindak lanjut dari hasil pelatihan MPM Data Terpadu PPFM yang dilaksanakan pada tanggal 13 s.d 15 November 2017 di Hotel Hermes Palace Banda Aceh yang dilaksanakan oleh Bappeda Aceh dengan mendatangkan TNP2K Jakarta sebagai narasumber kegiatan.

Pelaksanaan Rapat Konsolidasi dan Koordinasi Tim Teknis Pelaksana MPM Data Terpadu PPFM ini juga merupakan bagian dari matriks Rencana Tindak Lanjut (RTL) MPM Data Terpadu PPFM Kabupaten Aceh Barat yang telah dipaparkan pada tanggal 14 November 2017 di Hotel Hermes Palace.

Rapat Tim Teknis dilaksanakan di Ruang Sarana dan Prasarana Bappeda Aceh Barat, mulai pukul 14.00 hingga selesai, rapat ini di hadiri oleh Kepala Dinas Dukcapil, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong, Kepala Dinas Komunikasi, Telekomunikasi dan Persandian, Kepala Dinas Sosial, Kepala BPS Aceh Barat, TKPK Aceh Barat (Sekretaris Bappeda Aceh Barat), 7 (tujuh) Trainer MPM, Lembaga PKPM, dan 12 Camat dalam Kabupaten Aceh Barat. Beberapa point yang dihasilkan dari rapat teknis tersebut yaitu:

a. Memberikan waktu kepada Kecamatan untuk melakukan Sosialisasi MPM kepada setiap Keuchik/Kepala Desa mulai tanggal 28 November hingga 2 Desember 2017 di Kecamatan masing-masing dalam Kabupaten Aceh Barat;

b. Untuk perekruitan Petugas Pendaftaran Awal harus merupakan petugas yang direkomendasikan dan di SK kan oleh Keuchik/Kepala Desa.

c. Alternatif lain untuk Petugas Pendaftaran Awal dapat di ambil dari Petugas Registrasi Gampong (PRG) yang telah di SK kan oleh Keuchik/Kepala Desa.

d. Pelaksanaan pelatihan Kelas Pendaftaran Awal dijadwalkan pada tanggal 4 Desember 2017, dengan membaginya menjadi 2 gelombang dengan 4 kelas. Gelombang pertama dimulai pagi pukul 08.30 Wib tepat dan berakhir pada pukul 11.40 Wib dengan membaginya menjadi 2 kelas. Dilanjutkan gelombang kedua mulai pukul 14.00 Wib tepat dan berakhir pukul 17.20 Wib, dengan 2 kelas. Setiap kelas berjumlah 80 peserta dari 3 (tiga) kecamatan.

e. Kelas Entry Data tetap akan dilaksanakan pada tanggal 29 November 2017 di Aula Sarana dan Prasarana Bappeda Aceh Barat. Hasil diskusi dan kesepakatan Tim Teknis, bahwa Petugas Entry Data di lakukan oleh salah satu Kasie di setiap kecamatan yang telah ditunjuk oleh Camat.

f. Kelas Verifikasi rumah Tangga untuk Petugas Pencacah Lapangan (PCL) dan Petugas Pemantau Lapangan (PML) akan dilaksanakan pada Januari 2018.

IMG_7660 IMG_7686 IMG_7678 IMG_7661

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>