Rangkaian Pelaksanaan FGD Buku Asal Usul Aceh Barat Tahun 2015

DSC01854

DSC01531(13/3/2015) Bidang Sosial Budaya, Keistimewaan Aceh dan Politik Bappeda Kabupaten Aceh Barat, hingga dengan 5 Maret 2015 telah melaksanakan FGD III terkait dengan Penyusunan Buku Asal Usul Aceh Barat Edisi ke II Tahun 2015. Sebelumnya, pelaksanaan FGD I dan II telah dilaksanakan pada tanggal 4 dan 9 Februari 2015 di aula Bappeda Kabupaten Aceh Barat dengan mengundang para Camat, Keuchik, Tokoh adat dan budaya, Tokoh masyarakat dan mereka para pelaku sejarah yang masih hidup di Kabupaten Aceh Barat.
Penulisan Buku Asal Usul ini dirangkum dari 3 dimensi waktu yang berbeda yaitu masa lalu (sejarah), sekarang, dan gambaran masa depan, yang melibatkan beberapa penulis yaitu Teuku Dadek, Isnu Kembara, Rusdi Sufi, Teuku samsuddin dan Nursyidah. Buku ini akan terbit sebanyak 12 Bab dan diperkirakan mencapai 500 halaman lebih, dengan sentuhan fotografer Nur Imran, Iroel, Irfan, Noe, T. Andi Darmawan dan Mustafa. Dalam buku ini pula terdapat ilustrasi kartun yang dikemas apik oleh Riza PP dan Hermansyah sebagai pelaksana editing buku dimaksud.
Kepala Bappeda Aceh Barat, HT. Ahmad Dadek, SH berharap buku ini akan mampu mewarnai kehidupan anak cucu kita kedepan untuk menjadi generasi yang lebih solid dan bertanggungjawab dalam menjaga dan melestarikan sejarah serta budaya yang ada di Aceh Barat.
DSC01854

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>