MUSRENBANG KECAMATAN PANTON RUE

Panton ok

Pemerintah Kabupaten Aceh Barat melalui Bappeda Kabupaten Aceh Barat kembali melaksanakan kegiatan Musrenbang RKPD tingkat Kecamatan yang dilaksanakan di kecamatan Panton Reu kegiatan tersebut yang berlangsung di Aula Kantor Camat Panton Reu, Sabtu (23/2/2019) dan dibuka langsung oleh Bupati Aceh Barat H. Ramli MS.

Camat Panton Reu Zakaria, SE dalam sambutannya menyampaikan ada beberapa langkah untuk mempercepat pembangunan di Kecamatan Panton Reu antara lain melanjutkan pembangunan jembatan babah krung manggi sebagai akses jalan utama menuju pemukiman krung manggi, pengaspalan jalan dari Blang Bale menuju Cot Manggi, pengaspalan jalan metulang ke antong serta membangun jembatan di lintasan tersebut sesuai dengan program Bapak Bupati untuk membangun daerah terisolir.

Di bidang kesehatan Camat Zakaria mengusulkan agar di komplek puskesmas meutulang dapat dibangun satu unit aula rapat, satu unit mushalla dan dua buah ruang inap untuk anak.

Di bidang pendidikan Camat mengusulkan agar dapat dibangun satu unit Madrasah Aliyah Negeri (MAN) dan satu unit bus sekolah.

Camat Panton Reu juga melaporkan juga bahwa program penyaluran modal usaha melalui BUMG saat ini sedang berjalan dimana semua gampong telah mentransfer ke rekening BUMG.

Bupati Aceh Barat H. Ramli MS dalam sambutannya mengatakan salah satu sasaran Musrenbang kali ini adalah mewujudkan pemantapan syariat islam, “dulu ada janji saya kepada masyarakat untuk membangkitkan kembali syariat islam di Aceh Barat, upaya tersebut sudah saya lakukan dengan melaksanakan seminar nasional tentang guru pesantren wajib mengajar di SD dan SMP, dengan seminar itu lahirlah kurikulum muatan lokal guru pesantren mengajar di SD dan SMP, kemudian kami telah menambah personil WH untuk menjaga jalannya syariat islam, menganggarkan dana untuk majelis ta’lim, menggemakan rateb siribe dan lain-lain” ucap Ramli MS.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan pihaknya saat ini sedang membagikan bibit pinang yang bertujuan membuka lapangan kerja bagi masyarakat.

H. Ramli MS menambahkan untuk membebaskan daerah yang terisolir, pihaknya akan memfokuskan pembangunan di daerah terpencil, Ramli MS menambahkan dirinya telah membuat jalan lingkar ring road yang dimulai dari pemerintahannya di periode yang pertama dan akan dilanjutkan di Pemerintahan periode kedua ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>