Aceh Barat Raih Penghargaan Pengolaan CSR Terbaik II

top 99 compres

Kabupaten Aceh Barat meraih penghargaan katagori dua Inovasi Pelayanan Publik dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negera Dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), dibidang pengelolaan program Coorporate Responsibility Social (CSR) untuk rakyat CSR atau Tanggung Jawab Sosial Perusahaan di Kabupaten Aceh Barat terpilih menjadi Terbaik Kedua dalam Anugerah Inovasi Pelayanan Publik Nasional 2016 yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Piagam Penghargaan diserahkan oleh Menteri PAN RB Dr Yudi Krisnandi kepada Pemkab Aceh Barat yang diterima Kepala Bappeda Aceh Barat, HT Ahmad Dadek, SH pada acara Simposium dan Gelar Inovasi Pelayanan Publik Nasional, Kamis (31/3) di Surabaya.

Penyerahaan penghargaan inovasi pelayanan publik yang diselenggarakan 31 Maret 1 April 2016 itu, dari 40 inovasi terbaik atau 1.077 inovasi yang dinilai. Aceh Barat menang karena berhasil mengkoordinir dana CSR sebanyak 22 miliar pada tahun 2015. Untuk tingkat provinsi, ada 25 provinsi yang memperoleh penghargaan, 5 kelembagaan, 11 kementrian, 13 kota serta 5 BUMN.

Selain Pemkab Aceh Barat, pada urutan pertama diraih Kabupaten Sidoarjo dengan judul Sidoarjo Maternal dan Neonational SMS Gateway (Simanies) dan terbaik ketiga Kabupaten Badung Bali dengan inovasi Cegah Kanker Servik Perempuan Tersenyum. Aceh Barat merupakan satu-satunya daerah di Provinsi Aceh yang lolos mengikuti ajang ini, sementara itu Polres Aceh Besar meraih urutan kedua untuk kategori inovasi lembaga.

inovasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>